TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR– Mahasiswa program studi Agribisnis dan Agroteknologi, Fakultas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan studi banding di beberapa daerah yang ada di pulau Jawa pada 15—20 September 2017.

Studi banding tersebut diikuti 10 mahasiswa didampingi oleh Ketua Prodi, Kasirang Baso.

Salah satu tujuan studi banding, yaitu Intitut Pertanian Bogor (IPB). Disana, mahasiswa akan melihat secara singkat profile IPB khususnya Departemen Menajemen Agribisnis serta mengintip sejumlah produk unggulan IPB.

Studi Banding kali ini mengangkat tema “Membangkitkan Semangat dalam Meningkatkan Inovasi, Kualitas, Integritas dan Wawasan Mahasiswa” berlangsung di Yogyakarta, Bandung, Bogor dan Jakarta.

Ketua Program Studi Agribisnis UIM, Dr Andi Kasirang T Baso mengungkapkan tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah melakukan pengamatan terhadap situasi kampus dan lokasi yang dikunjungi untuk selanjutnya menjadi contoh dan bahan acuan untuk perbaikan kedepan.

“ Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas, semangat mahasiswa dalam bidang profesinya dan berwirausaha. Selain itu, memberikan motivasi pada mahasiswa untuk meningkatkan kualitas akademiknya” tutur Ira yang juga Doktor di bidang Ilmu Pertanian mellaui rilis humas FKIP UIM, Nur, Rabu (20/9/2017) sore.

Adapun lokasi yang dikunjungi adalah kampus Institut Pertanian Bogor, kebun buah Mangunan di Bantul, Candi Borobudur serta Mengikuti seminar Pemuda dan Pertanian Berkelanjutan di LIPI.

Selain itu, kunjungan ke beberapa tempat yang mengelola produk-produk pertanian guna menambah wawasan mahasiswa dalam dunia perindustrian khususnya industri yang mengelola produk-produk.

Translate »