TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR– Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) kedatangan tamu dari kampus Indonesia bagian Timur.

Tamu tersebut adalah kunjungan 10 mahasiswa dan 3 dosen dari Prodi Agribisnis Universitas Nuku Tidore Maluku Utaradi Gedung Fakultas Pertanian UIM, (11-13/12/2017).

Rombongan tersebut disambut dengan tari pa’duppa kemudian dilanjutkan penandatanganan MoU antar Ketua Program Studi Agribisnis.

Salah satu point dalam kerjasama tersebut adalah melakukan pengembangan tridarma perguruan tinggi seperti student exchange, dosen tamu, dan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Program Studi Agribisnis UIM Dr Andi Kasirang T Baso, kunjungan ilmiah ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengalaman serta pengetahuan dalam bidang akademik.

Ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah ditandatangani pada bulan November lalu oleh Rektor Universitas Nuku dengan Direktur Pascasarjana UIM.

“Agenda hari pertama adalah pemaparan profil Program Studi Agribisnis UIM, presentasi dari lembaga kemahasiswaan dan pengenalan UKM Kewirausahaan Fakultas Pertanian UIM, hari kedua akan dilaksanakan seminar kewirausahaan dan hari ketiga tamu akan diantar berkunjung ke lokasi budidaya jamur tiram di Kabupaten Maros serta rekreasi di Bantimurung dan sekitarnya,” kata Andi Kasirang.

Dalam acara penyambutan tersebut hadir ketua LPPM UIM Dr Musdalipa Mahmud, Dekan Fakultas Pertanian UIM Dr La Sumange, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dr A Rifai Pakki, dosen pembina kewirausahaan Sulfiana, Dr Syamsul Rahman, Dr. St.Fatmawati, Susilawaty Hardiany, Dr. Awaluddin, Azhar Amrah Mattone, Dr. Abd.Kadir Bunga, Arwansyah, dan Inawaty Sidabalok

Translate »